Sunday, September 8, 2013

Berkah Luar Biasa

•°*"˜˜"*°•☆♥..(¯`*•.¸☆♥♥☆¸.•*´¯)..♥☆•°*"˜"*°•
´¯˜"*°•♥•°*"˜¯`´¯˜"*°•♥•°*"˜¯`´¯˜"*°•♥•°*"˜¯`
Terkadang aku berpikir betapa MANUSIA cenderung sulit utk merasa PUAS...
Selalu ada aja yg di KELUHKAN & selalu ada yg KURANG...
Hal yg sama pun terjadi pada DIRIKU...
Dulu, ketika aku belum memiliki PEKERJAAN...
Aku MENGELUH & terus BERUSAHA & meminta agar kiranya ALLAH memberi aku dgn PEKERJAAN...
Saat ini, aku di BERKAHI dgn pekerjaan sebagai tenaga kesehatan (MANTRI) di Puskesmas Sukamulya Kec. Kertajati Kab. Majalengka tapi semenjak 14 Januari 2013 aku di tugaskan di Puskesmas Pembantu (PUSTU) Mekarmulya Kec. Kertajati Kab. Majalengka...
YouTube Puskesmas Pembantu (PUSTU) Mekarmulya :
Yah namanya juga tenaga kesehatan yg tinggal/menempati PUSTU di pedalaman...
Jadi, mesti siap 24 jam melayani masyarakat...
Sejak pagi hingga lewat tengah malam selama beberapa hari terakhir ini...
Hujan, petir, guntur, malam2 lagi enak2nya tidur pintu di gedor (di undang pasien)...
Akhirnya malam kemaren tubuhku terasa berontak...
Aku merasa capek, uring2an & akhirnya MENGELUH...
JADI PENGANGGURAN MENGELUH...!!!
PUNYA PEKERJAAN PUN MENGELUH...!!!
Tapi barusan aku mendapat teguran dalam hatiku...
Bahwa aku tdk boleh berlarut2 membiarkan hal itu terjadi...
Apa persisnya yg aku dengar..??
“MANUSIA INI ANEH, TIDAK PUNYA PEKERJAAN MENGELUH, DI KASIH PEKERJAAN MENGELUH”
Itu perkataan yg aku dengar...
ALLAH mengingatkan lagi padaku...
Bahwa semua itu adalah BERKAH...
BERKAH yg bukan BIASA tapi LUAR BIASA...!!!
Ada banyak orang yg mencari satu PEKERJAAN saja SULITNYA BUKAN MAIN...
Sedangkan aku tengah di PERCAYAKAN utk melakukan banyak hal...
Betapa KETERLALUAN jika aku malah MENGELUH & bukannya BERSYUKUR..??
Apalagi baru saja kemarin seorang PASIEN berkata :
Bahwa dia salut melihat aku..
Walaupun kurang istirhahat/tidur tapi tetap terlihat CERIA seperti tanpa BEBAN PIKIRAN.
Tapi malam ini aku malah terpeleset & kehilangan rasa gembira akibat terlalu lelah.
Akupun melakukan DO'A singkat & saat menulis RENUNGAN ini..
Aku sedang TERSENYUM..
Aku kembali merasakan SUKACITA..
Merasakan KEGEMBIRAAN di tengah KELELAHANku..
Dan TUBUHku rasanya jauh lebih RINGAN.

••••••••••••Trimakasih Ya Rabb.....!!!!!••••••••••••
´¯˜"*°•♥•°*"˜¯`´¯˜"*°•♥•°*"˜¯`´¯˜"*°•♥•°*"˜¯`

No comments:

Post a Comment